Wisata Alam Hutan Jawatan Banyuwangi

Wisata Alam Hutan Jawatan Banyuwangi

Banyuwangi sedang gencar mengenalkan objek wisata yang dimilikinya hingga ke tingkat Internasional. Didukung dengan banyaknya penerbangan masuk ke Banyuwangi, mengundang banyak Traveller atau pelancong dari berbagai kota di Indonesia. Terlebih lagi, kini Banyuwangi sedang merencanakan penerbangan langsung tingkat Internasional. Maka, akan semakin banyak pengunjung yang datang ke Banyuwangi.

Banyuwangi memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, butuh waktu lebih dari 1 minggu jika ingin mengeksplore semua keindahan di Kabupaten Banyuwangi.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Banyuwangi adalah wisata Alam Djawatan. Yakni wisata alam dengan nuansa hutan pohon raksasa.

LOKASI DJAWATAN

Djawatan atau De Djawatan salah satu destinasi wisata yang ada di kabupaten Banyuwangi dengan daya tarik hutan trambesinya. Ditumbuhi lebih dari 20 pohon trambesi yang berusia ratusan tahun di area 3,8 hectare dan membuat kawasan Djawatan layaknya hutan di negeri dongeng. Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan kawasan ini sebagai spot foto yang epic.

Djawatan merupakan hutan kecil peninggalan Belanda dengan luas 3,8 hectare Dan saat ini Djawatan menjadi milik perhutani KPH Banyuwangi selatan.

Djawatan berlokasi di desa Benculuk Kecamatan Cluring. Untuk mencapai Djawatan tidaklah sulit, hanya berjarak kurang lebih 1 jam dari kota Banyuwangi dan terletak di pinggir jalan raya. Sehingga mudah untuk ditemukan.

HUTAN PERI

Djawatan pada awalnya hanyalah hutan trambesi, namun seiring waktu banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai backround untuk melakukan Prewedding atau sekedar foto dengan model. Sehingga, tempat ini cukup dikenal dengan bermunculannya banyak foto di Djawatan melalui sosial media.

Yang menarik dari hutan Trambesi di Djawatan ini adalah, dahan-dahan pohonnya yang dilapisi oleh tumbuhan paku dengan usia ratusan tahun menambah ke-epic-an suasanan di sini. Siapapun yang berada di sini akan merasa seperti sedang berada di kawasan para peri di negeri dongeng.

Wisata Hutan Jawatan tidak hanya dilirik oleh pengunjung yang sekedar menikmati lokasi saja, tetapi juga banyak orang rumah produksi film yang menggunakan Djawatan sebagai latar dari film mereka. Nuansa hutan dengan pepohonan besar, mampu menarik pembuat film untuk menjadikan Djawatan sebagai latar di dalam film. Sudah ada fim yang menggunakan Djawatan sebagai latar film mereka.

Saat ini, selama setahun Djawatan dikunjungi oleh ratusan ribu wisatawan. Entah itu untuk Prewedding, atau hanya sekedar berswafoto. Karena, beberapa spot di Area Djawatan sengaja di-setting agar terlihat menarik dan instgaramble. Seperti, rumah pohon, jembatan, ayunan dan lain sebagainya.

RUTE MENUJU DJAWATAN

Jika menggunakan kendaraan pirbadi, arahkan saja mobil anda ke arah Jember, lalu berhenti di Kota Benculuk, di dekat perempatan akan terlihat tulisan Djawatan. Jika menggunakan transportasi umum, gunakan bus BANYUWANGI-JEMBER lalu turun di perempatan lampu merah Benculuk. Untuk kenyaman dan keamanan serta membuat perjalanan anda tak terlupakan bisa menggunakan Jasa Trip Banyuwangi maka perjalanan liburan anda tidak sekedar perjalanan biasa.

TRICK AND TIPS

– Bawalah kamera dengan batrei yang full karena rugi kalau tidak bisa berfoto dengan banyak angel.
– Jangan buang sampah sembarangan, bawa kresek sendiri untuk menyimpan sampah
– Jagalah kebersihan
– Bawa bekal makanan dan minuman dari rumah serta alas untuk makan bersama keluarga.
– Kenakan Outfit Kece untuk mendapatkan foto yang bisa di upload instagram.

PAKET WISATA BANYUWANGI by TripBanyuwangi

Paket Wisata Banyuwangi 1 Hari
Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Banyuwangi 3 Hari 2 Malam
Paket Wisata Banyuwangi 4 Hari 3 Malam
Open Trip Banyuwangi 2019
Paket Honeymoon Banyuwangi
Paket Meeting / Mice di Banyuwangi

happy wheel